Lima Tawuran Anggota DPR Paling Mengerikan Di Dunia

Tawuran pada umumnya sering terjadi pada golongan anak muda yang memiliki perbedaan pendapat. Maraknya tawuran yang sering terjadi terutama sampai menimbulkan banyak korban tentu menjadi bahan perbincangan setiap tahunnya. Kalangan yang selalu melakukan tawuranpun biasanya dimayoritaskan pada anak dibangku sekolah atau mahasiswa, tetapi kalangan dewasapun sering melakukan tawuran yang menimbulkan korban luka-luka bahkan sampai meninggal.

Nah, tawuran sendiri tentunya membawa dampak yang buruk apalagi jika hal tersebut sudah menjadi kebiasaan tersendiri. Tidak sedikit orang-orang yang sering melakukan tawuran dengan menggunakan senjata. Senjata yang digunakan dalam tawuranpun tentunya bervariasi seperti batu, kayu, bahkan senjata tajampun banyak digunakan ketika tawuran terjadi. Namun apakah anda pernah melihat anggota DPR melakukan aksi tawuran apalagi kalau tawuran tersebut disebut tawuran paling gila di dunia?. Tentu saja kalau tawuran seperti pelajar masihlah biasa, tetapi bagaimana dengan anggota DPR yang notabenya merupakan orang yang penting dalam pemerintahan. Pastinya tidak pernah terpikirkan dan terbayangkan jika anggota DPR melakukan aksi tawuran layaknya anak muda, Tetapi pada kenyataannya memang benar ada seperti anggota parlemen yang melakukan aksi tawuran paling mengerikan di dunia berikut.

Lima anggota parlemen inilah yang melakukan aksi tawuran paling mengerikan tersebut. anggota parlemen ini melakukan tawuran dengan menggunakan senjata apa adanya namun disebut sebagai tawuran paling mengerikan dan berdarah dalam sepanjang sejarah. Penyebabnya sudah pasti perbedaan pendapat atau keputusan. namun penyebab tersebut berimbas kepada para pemimpin yang dilengserkan begitu saja. Tawuran lima anggota parlemen inipun sudah rutin dilakukan dan pastinya menimbulkan banyak korban. Nah tawuran mengerikan apa saja yang dilakukan anggota parlemen tersebut. Silahkan simak, Lima Tawuran Anggota DPR Paling Menggerikan Di Dunia.


Lima Tawuran Anggota DPR Paling Mengerikan Di Dunia

Anggota DPR Somalia Saling Tusuk Menggunakan Bolpoin


Lima Tawuran Anggota DPR Paling Mengerikan Di Dunia

Pertikaian Anggota DPR paling memalukan pertama datang dari negeri somalia. Negara yang kondisi perekonomiannya sedang terpuruk ini melakukan aksi memalukan sekaligus berdarah dalam sepanjang sejarah. Aksi yang dilakukan tersebut adalah tawuran antar anggota parlemen yang bermula dari sosok Wakil Rakyat Somalia yang berbuat onar setelah beberapa hari dilantik.

Insiden yang terjadi pada bulan Desember 2011 ini disebut sebagai insiden paling mengerikan sekaligus memalukan yang pernah tercatat dalam sejarah negeri Somalia. pasalnya, kedua kelompok yaitu Pro-Pemerintah dan Partai Penentangnya (Oposisi) saling berebut posisi Ketua DPR setempat, pemilihanpun mulai tak terkendali dan berujung pada kekerasan. Beberapa politikus dengan nekat saling tusuk menusuk lawannya menggunakan bolpoin, sementara sebagian lainnya saling tampar dan adu teriakan.Alhasil, empat anggota parlemen dilarikan ke rumah sakit karena menderita cedera yang cukup serius.

Tawuran Rutin DPR Ukraina Sepanjang Tahun 2012-2013


Lima Tawuran Anggota DPR Paling Mengerikan Di Dunia

Pada umumnya tawuran tidak selamanya dilakukan secara terus-menerus, apalagi jika kesepakatan yang dijanjikan belum diterpenuhi. Namun lain halnya dengan negara pecahan Uni Soviet ini. Negara ini sudah menjadi langganan tawuran setiap harinya, terlebih ketika politik tinggi terjadi selama 10 tahun terakhir. Apalagi ketika pemimpin karismatik Yulia Tymoschenko dilengserkan begitu saja dari posisi perdana menteri oleh pendukung Victor Yanukovich.

Pertikaian kedua tokoh politik nasional ini sudah sampai kepada para anggota partai masing-masing di parlemen. Ukraina mulai terbelah sejak keputusan bergabung dengan Uni Eropa ditambah dengan isu penjualan gas ke Rusia. Para anggota parlemen di negeri tersebutpun menjadi langganan pertikaian sepanjang tahun 2012-2013. Baku pukul, saling balas makian, hingga lempar gelas dilakukan nyaris setiap bulan.

Insiden paling terkenal dari tawuran itu terekam pada Desember 2012 .Politikus fraksi nasionalis Svoboda menyeret dua orang anggota parlemen lainnya agar mencegah mereka mengucapkan sumpah. Alhasil, Svoboda dihajar oleh rival-rival politiknya sampai berdarah. Pertikaian mirip pelajar tawuran ini baru sedikit reda, Ironisnya, ketika terjadi perang saudara pada tahun 2013.

Politikus Korsel Tawuran Memakai Palu


Lima Tawuran Anggota DPR Paling Mengerikan Di Dunia

Tawuran selanjutnya datang dari negeri Korea Selatan. Salah satu perkelahian paling panas terjadi pada bulan Desember 2010 lalu, Legislator saling serang ketika membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBN) Negeri Ginseng untuk tahun 2011. Oposisi  tidak sepakat dengan paket kebijakan ekonomi kubu berkuasa tersebut. 

Para anggota oposisi memblokade anggota parlemen yang berkuasa Grand National Party (GNP) memasuki gedung utama parlemen. Kursi dan meja pun digunakan untuk memblokade pintu masuk yang pada akhirnya kontak fisikpun tidak dapat dihindari. Setidaknya 400 anggota politikus ikut terlibat dalam perkelahian massal tersebut yang berlanjut hingga malam hari. Salah seorang anggota parlemen dari GNP pun menjadi korban pertikaian dan dibawa ke rumah sakit setelah kepalanya dihantam oleh palu.

Pegangan Mic Jadi Senjata Tawuran Di Parlemen India


Lima Tawuran Anggota DPR Paling Mengerikan Di Dunia

Tidak pernah terbayang jika Mic dijadikan senjata ketika tawuran berlangsung. Tetapi hal tersebut terjadi pada anggota parlemen india yang dikenal sebagai salah satu tawuran paling parah. Berawal ketika ratusan anggota DPRD Negara Bagian Uttar Pradesh terlibat perkelahian menggunakan senjata seadannya. Sebagian anggota politikus nekat merusak mikrofon untuk digunakan sebagai tombak.

Insiden memalukan tersebut terjadi pada tanggal 22 Oktober 1997. Saat itu mayoritas DPRD dikuasai oleh anggota Partai Bharatiya Janata yang berhaluan sayap kanan. Partai itu melengserkan ketua DPRD yang dipilih dari kalangan moderat. Kelompok oposisi yang tak terima, kemudian melakukan keributan kepada puluhan pendukung BJP. Puluhan orang, diduga bukan anggota parlemen yang ikut memaksa masuk ruang rapat paripurna untuk menghajar satu sama lain. Meja dan kursipun tak lupa digunaka para politikus di Uttar Pradesh untuk melukai satu sama lain. Belasan anggota DPRD bahkan masuk rumah sakit.

Juara Tawuran Anggota Parlemen Taiwan


Lima Tawuran Anggota DPR Paling Mengerikan Di Dunia

Yang terakhir datang dari anggota parlemen taiwan yang mungkin dikenal sebagai raja tawuran. Perseteruan fisik antar politikus bukan lagi pemandangan yang aneh dan bahkan sudah menjadi rutinitas. Tidak aneh jika para anggota DPR ini saling cekik, jambak, tampar, atau bahka saling pukul menggunakan kursi. Bagi mereka tawuran tersebut sudah rutin terjadi ketika keputusan dirasa kurang puas yang berujung pada kontak fisik yang sangat mengerikan. Tak ayal perlakuan anggota parlemen ini paling mengerikan di dunia.

Permasalahannya adalah sikap keras kepala dari Partai Kuomintang sebagai penguasa, dengan kelompok oposisi. Setiap kebijakan, pasti akan menjadi arena debat yang berujung perkelahian. Adapun salah satu tawuran paling mengerikan yang pernah terjadi yaitu pada bulan Juni 2013. Para anggota parlemen dari partai penguasa Kuomintang berusaha mempertahankan podium dari penguasaan oposisi. Mereka mencegah anggota parlemen dari kelompok oposisi untuk mencabut aturan tentang pajak.

Perseteruan tersebut sempat menjadi isu nasional dan ditayangkan dibeberapa media televisi setempat yang memperlihatkan suasana kemarahan dalam sidang. Beberapa anggota parlemen khususnya wanita bahkan saling dorong, saling siku, dan bahkan saling menjambak rambut. Sementara yang lainnya ada yang menyiramkan air minum ke anggota lain atau beradu otot.
Nah kawan itulah Lima Pertikaian Anggota DPR Paling Mengerikan Di Dunia, mengingat ketika keputusan dirasa kurang puas, jalan satu-satunya adalah kekerasan yang berujung luka-luka. Senjata yang digunakanpun apa adanya seperti kursi, meja, mic, bolpoin, atau bahkan air. Tidak sedikit para anggota parlemen yang ikut terlibat tawuran bahkan menimbulkan korban sampai harus dibawa ke rumah sakit. Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca artikel sederhana ini.

Baca Juga :

loading...

0 Response to "Lima Tawuran Anggota DPR Paling Mengerikan Di Dunia"

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Membaca Artikel Sederhana Ini :
> Silahkan Berkomentar Sesuai Topik Pembahasan
> Tidak Menerima Link Aktif Maupun Spam