Enam Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Minim

Memulai bisnis baru memang menyenangkan terlebih jika bisnis tersebut mendatangkan omset yang besar. Tidak sedikit orang-orang yang mulai membangun usaha baru berawal dari impian yang pasti memiliki resiko dan tantangannya tersendiri. Modalpun menjadi hal utama dalam membangun sebuah bisnis baru, walau demikian beberapa orang baru pertama kali menjalani bisnis yang sebelumnya belum pernah dilakukan.

Namun mencari peluang berbisnis tentunya diperlukan sebuah ide atau gagasan yang bisa mendatangkan kesuksesan. tanpa adanya ide atau gagasan, tidak mungkin sebuah bisnis bisa berjalan sukses. Mendapatkan ide berbisnispun bisa datang dari mana saja seperti lingkungan sekitar atau diri sendiri. mencoba ide bisnis barupun bisa dilakukan dengan tingkat persaingan yang minim dan tentunya dengan modal yang sedikit pula. Beberapa bisnis baru dengan modal minimpun sangatlah banyak dan bisa dilakukan siapa saja termasuk mahasiswa. Enam bisnis dengan modal minim berikut inilah yang bisa dilakukan khususnya bagi mereka yang masih bingung ingin membangun bisnis berjangka panjang apa saja.

Enam bisnis menarik inilah yang bisa dilakukan oleh seorang mahasiswa. Dengan modal yang minim dan waktu luang yang sedikit, bisnis-bisnis ini bisa dilakukan oleh seorang mahasiswa yang ingin mendatangkan kesuksesan bagi dirinya sendiri. Meski sederhana dan biasa saja, bisnis-bisnis ini jika ditekuni dengan sungguh-sungguh pasti akan mendatangkan keuntungan yang besar. Tidak sedikit mahasiswa-mahasiswi yang mulai melakukan bisnis berjangka panjang tersebut yang jika sungguh-sungguh dilakukan akan menjadi bisnis berjangka panjang. Silahkan kawan-kawan simak, Enam Bisnis Berjangka Panjang Dengan Modal Yang Minim.


Enam Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Minim

Menjadi Reseller Snack Di Kost Atau Kampus


Enam Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Minim

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnismu adalah dengan menjual makanan kecil berupa snack. Seperti kita ketahui bahwa dikampus atau kost-kostan, setiap orangnya selalu malas untuk keluar mencari makanan. hal ini bisa kamu manfaatkan dengan menjual berbagai snack seperti Keripik kentang, Puding, atau bisa jadi Kue nastar. Namun kendalanya pasti satu yaitu membuatnya, seperti peribahasa menyelam sambil minum air. Tidak bisa membuat, grosirpun jadi.

Keuntungan berjualan snack ini terbilang sedikit. Namun jika usaha ini ditekuni apalagi sampai benar-benar dijadikan usaha, maka usaha ini pastinya akan mendatangkan keuntungan yang besar pula. Bisnis inipun menjadi ajang bagi kita yang ingin menekuni atau mengetahui bagaimana dunia wirausaha yang sebenarnya, apalagi jika dikampus terdapat Mata Kuliah yang sama membahas tentang wirausaha.

Membuka Usaha Catering 


Enam Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Minim

Banyak sekali anak-anak kuliahan yang mengontrak kostan karena rumah atau tempat tinggalnya yang jauh. suka duka anak kostan pasti pernah dialami setiap orang, termasuk sulitnya mencari makanan. Tidak banyak anak kostan yang kuliah sekaligus membuka bisnis wirausaha kecil-kecilan, termasuk salah satunya bisnis wirausaha dengan modal minim yaitu bisnis kuliner atau usaha catering.

Bisnis ini bisa diawali dengan menawarkan jasa pembuatan makanan catering kepada teman-teman yang ada dikostan atau kampus anda, meski demikian beberapa diantara anak kostan atau kampus senang memasak atau membeli makanan diluar. Usaha ini tidak memakan modal yang besar dan bahkan bisa tergantikan lebih besar dari modal yang digunakan. Jenis bisnis ini memang memuaskan, terlebih jika hasilnya cukup memuaskan dan banyak digandrungi anak kostan atau kuliahan.

Shop Online


Enam Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Minim

Jika memiliki kemampuan dan berminat dalam dunia internet, tidak salahnya jika mencoba usaha bisnis online. Usaha ini sudah banyak dilakukan dan peminatnyapun begitu besar. Bermodal modem dan laptop atau menggunakan jasa warnet, usaha ini mendatangkan omset yang begitu besar bahkan tidak sedikit orang-orang yang sukses berbisnis di dunia internet atau Shop Online.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis ini adalah dengan membeli barang barang atau produk di grosir-grosir kemudian dijual kembali lewat Online Shop yang sudah kita buat. Jika tidak memiliki kemampuan membuat Online Shop, Anda bisa membuatnya dengan platfrom gratisan tanpa mengeluarkan sepeserpun modal atau bisa juga meminta bantuan teman yang lihai dalam membuat Online Shop.

Barang-barang yang dijual dalam Online Shop pun bisa anda tentukan sendiri tergantung selera yang dimiliki atau hobi yang dimiliki dalam menjual barang. Bisnis ini jika ditekuni dengan sungguh-sungguh, keuntungan yang didapatkan cukup lumayan untuk membeli satu atau dua barang dan bahkan bisa membeli semua barang yang diinginkan.

Membuka Jasa Pengiriman Dalam Kota


Enam Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Minim

Bisnis mahasiswa dengan modal minim lainnya adalah membuka Delivery Service atau antar pesanan berupa makanan atau dokumen. Selain tidak menyita banyak waktu, usaha ini bisa dilakukan oleh siapa saja meski waktu luangnya sedikit. Mungkin bagi anda mahasiswa yang memiliki waktu luang yang banyak dan bingung mau melakukan hal apa saja, tidak ada salahnya mencoba usaha atau bisnis ini.

Tidak hanya mengantar makanan saja, mengantar atau mengirim dokumenpun diperlukan oleh setiap orang termasuk mengantar surat dari satu universitas ke universitas lain yang berada dalam satu kota. mengirim dokumen dari perusahaanpun bisa dilakukan , bukan hanya universitas atau kalangan masyarakat biasa saja. Jasa inipun sering dibutuhkan setiap perusahaan dalam pengiriman dokumen.

Membuka Les Privat SD, SMP, atau SMA


Enam Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Minim

Saat ini banyak sekali orang-orang membutuhkan Les Privat agar proses belajarnya bisa lebih baik lagi. Kesempatan ini bisa anda manfaatkan dengan membuka usaha Les Privat, mengingat Les privat sangat dibutuhkan terutama ketika akan menghadapi ujian. Bagi anda yang berminat dan memiliki kemampuan untuk mengajar, tidak salah mencoba bisnis atau usaha les privat untuk kalangan SD, SMP, atau SMA.

Usaha ini selain mendatangkan keuntungan yang menjanjikan mungkin bisa menambah uang saku anda ketika krisis melanda, apalagi kalau hal tersebut terjadi pada anda yang notabenya merupakan anak kostan. Bisnis dengan modal minim ini bisa anda lakukan dengan mendatangi rumah si murid tanpa harus menyediakan tempat atau fasilitas yang lengkap. Bayangkan saja jika kamu memiliki 3 murid dengan bayaran 500 ribu/murid perbulannya, satu bulan kamu bisa mendapatkan 1.500.000 ribu dari mengajar les privat, lumayan lah untuk menutupi pengeluaran anda hehehe.

Menjual Hasil Kerajinan Tangan


Enam Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Minim

Bisnis terkahir yaitu menjual hasil kerajinan tangan karya anda. Memanfaatkan keahilan yang dimiliki seperti membuat hiasan bunga, lampu hias, atau boneka tentu bisa menghasilkan uang dan menambah tabungan anda. Tidak sedikit orang-orang yang menjual hasil karya buatannya dengan harga yang mahal. Bagi anda yang memiliki kerajinan tangan dan suka membuat kerajinan tangan, tidak ada salahnya mencoba bisnis ini.

Strategi promosi yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan media sosial untuk menarik peminatnya. Semakin unik sebuah kerajinan yang dibuat, peluang perhatian pelanggan akan semakin besar pula terlebih jika karya tersebut kaya akan manfaat. Desain yang menarikpun akan menarik minat para pelanggan karena tidak sedikit banyak orang membeli barang atau karya yang melihat desain dan manfaatnya.
Nah kawan itulah Enam bisnis mahasiswa yang bisa dilakukan dengan modal yang minim. Peluang dalam menghasilkan uang tidak hanya datang dari usaha-usaha besar saja, namun dari usaha kecil dan tidak disangkapun bisa mendatangkan uang. Bisnis wirausaha ini memang sudah banyak dilakukan dan dipraktikan langsung oleh sebagian orang, namun mencoba bisnis wirausaha barupun masih bisa dilakukan apalagi jika persaingannya masih sedikit. Bagi kawan-kawan khususnya mahasiswa setidaknya bisa mencoba bisnis dengan modal minim ini untuk menambah uang saku anda atau memanfaatkan waktu luang anda yang kosong.
Silahkan bagi kawan-kawan untuk mempraktikan bisnis ini dan semoga bisnis yang baru atau sedang anda kembangkan berjalan dengan sukses, Amin. Terima kasih kepada kawan-kawan sudah berkunjung dan membaca tips berbisnis wirausaha dengan modal minim ini. Silahkan anda sharekan atau praktikan bisnis ini untuk membantu sahabat atau ekonomi anda yang sedang sulit.

Baca Juga :

loading...

0 Response to " Enam Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Minim"

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Membaca Artikel Sederhana Ini :
> Silahkan Berkomentar Sesuai Topik Pembahasan
> Tidak Menerima Link Aktif Maupun Spam